Malang, 28 Juni 2024 – Universitas Negeri Malang (UM) terus menunjukkan komitmenya dalam meningkatkan standar pendidikan dan internasionalisasi dengan menjalin kolaborasi dengan universitas-universitas ternama di dunia. Langkah terbaru yang diambil oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM adalah dengan menghadirkan dosen dari Cairo University sebagai penguji seminar disertasi untuk program Doktor Ilmu Manajemen, yaitu Dr. Hussein Khalifa Hassan Khalifa.

Sebagai penguji eksternal disertasi program Doktor Ilmu Manejemen, Dr. Hussein Khalifa Hassan Khalifa memiliki kualifikasi yang ahli dibidang akademik dan memiliki berbagai pengalaman dibidang akademik. Kehadirannya di FEB UM memberikan pandangan yang lebih luas dan mendalam bagi pengembangan akademik di FEB UM khususnya pada penguatan metodologi penelitian dan pendalaman analisis temuan penelitian. Kerjasama ini merupakan sebagian dari upaya yang dilakukan oleh FEB UM untuk memperluas jaringan global dan meningkatkan kualitas pendidikan di kampus.

Gambar 1 : Sesi Tanya Jawab

Dalam upacara penerimaan yang diadakan, Prof. Dr. Imam Mukhlis, SE, M.Si selaku Wakil Dekan 3 Fakultas menyampaikan bahwa adanya kerjama dengan Cairo University akan meningkatkan reputasi akademik dan memberikan wawasan global kepada mahasiswa. “Dengan menghadirkan penguji dari Cairo University, kami berharap dapat memberikan perspektif global kepada mahasiswa kami dan meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan di FEB UM. Ini juga merupakan bagian dari visi kami untuk menjadi UM sebagai universitas yang diakui secara internasional.” Ujar Prof. Dr. Imam Mukhlis,MSi.

Kegiatan diikuti oleh Koorprodi Program Doktor Ilmu Manajemen, Prof.Dr.Budi Eko Soetjipto,MSi dan Para Promotor yakni ; Prof.Dr.Cipto Wardoyo,MSi dan Prof.Dr.Ery Tri Djatmiko, RWW, MSi. Peserta kegiatan adalah mahasiswa Program Doktor Ilmu Manajemen FEB UM. Kegiatan dilakusanakan di Ruang Seminar Proposal D12 304 FEB UM pukul 08.00-11.30 WIB. Kerjasama yang dilakukan tidak hanya terbatas pada pengujian disertasi, tetapi juga berbagai program lain, seperti adanya Kuliah Tamu. Langkah ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan membuka peluang lebih luas bagi pengembangan akademik dan profesional. Internasionalisasi pendidikan di FEB UM adalah salah satu prioritas utama dalam strategi pengembangan universitas. Dengan memperluas jalinan institusi terkemuka, FEB UM berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta mempersiapkan mahasiswa untuk bersaing di tingkat global. Kolaborasi dengan Cairo University  merupakan salah satu dari banyak langkah yang diambil untuk mencapai visi tersebut. Dengan terus memperluas jaringan dan meningkatkan standar akademik, UM bertekad untuk menjadi pusat pendidikan unggul yang diakui secara internasional sesuai dengan simbolis UM “ The Learning University”.

Gambar 2: Hasil Pelaksanaan Seminar

Gambar 3: Pengumuman Hasil Ujian

en_USEN