Capaian SDGs 17 Partnership for The Goals : Kunjungan UniKL Business School Ke FEB UM

          Bertempat di ruang rapat Gedung D7 lt2 dilakukan diskusi dalam penjajakan Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB-UM) dengan Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Business School, Malaysia. Kegiatan dilakukan pada hari/tanggal, Jumat 3 Mei 2024 pukul 09.00-14.00 WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. Naziruddin Abdullah, selaku Dekan UniKL beserta tim yang beranggotakan 3 orang. Sedangkan dari FEB UM dihadiri oleh Dekan Dr.Hadi Sumarsono, para wakil dekan, para kepala departemen dan tim Kerjasama FEB UM.

Kegiatan Diskusi Penjajakan Kerjasama

Gambar : Kegiatan Diskusi Penjajakan Kerjasama

          Kegiatan kunjungan dari UniKL Malaysia ke FEB UM dimaksudukan untuk penjajakan Kerjasama dalam berbagai bidang, seperti ; pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, penelitian Bersama, publikasi ilmiah Bersama dan kegiatan akademik lainnya. Berbagai kegiatan tersebut difasilitasi oleh masing-masing fakultas dalam rangka untuk meningkatkan kinerja Lembaga.

          Dalam paparannya, Dekan FEB UM menyampaikan pentingnya kolaborasi strategi antara FEB UM dengan UniKL Malaysia dalam meningkatkan daya saing lulusan dan program studi yang ada. Diharapkan dari diskusi penjajakan kegiatan, para kepala departemen dapat menindaklanjuti dengan program dan kegiatan yang dapat diimplementasikan dengan memperhatikan sumber daya dan peraturan yang ada.

Pemberian Cinderamata dari UniKL ke FEB UM

Gambar : Pemberian Cinderamata dari UniKL ke FEB UM

Sedangkan Dekan UniKL Business School dalam sambutannya mengharapkan agar kerjasama yang ada dapat segera ditindaklanjuti. Berbagai agenda kegiatan dapat dilakukan baik secara luring, daring atau secara hybrid dengan tempat kegiatan di Indonesia atau di Malaysia. Kegiatan ini akan segera ditindaklanjuti oleh UniKL dengan menyiapkan dokumen kerjsama dan implementasi Kerjasama.

Bagi FEB UM, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong rekognisi internasional untuk dosen dan mahasiswa melalui berbagai kegiatan yang akan dilakukan. Kegiatan Kerjasama ini merupakan implementasi dari capaian indicator Sustainable Development Goals (SDGs) yang ke 17 yakni Partnerships for the Goals.

en_USEN