Semangat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Meraih Juara 1 dalam Ajang KBMI 2024

Malang – Awal tahun yang membanggakan diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yang telah berhasil mengirimkan 3 mahasiswa dan meraih Juara 1 dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia 2024 yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Zainul Hassan Genggong Probolinggo. Pada tanggal 8 – 10 Januari 2024, Kurdaena Nurussafaah sebagai ketua tim berhasil mengkoordinir dan berperan aktif dalam kompetisi bisnis plan bersama dengan Alysta Fitri Dianti dan Mai Lina Dwi Saputri Adining Septian. 

Kurdaena Nurussafaah merupakan mahasiswa dari Departemen Akuntansi angkatan tahun 2021. Kurdaena mengatakan bahwa membutuhkan waktu hampir 3 bulan untuk menyiapkan diri dalam ajang perlombaan ini. “Untuk waktu pastinya sekitar 3 bulanan dari awal rancangan ide pembuatan bisnis plan sampai pembuatan akhir proposal yang sudah siap untuk dilombakan di final” Ujar Kurdaena. Kurdaena memaparkan bahwa perjalanan yang berliku telah dilewati dengan berkali-kali mengikuti lomba, dengan tekad yang kuat dan pantang menyerah mengantarkan Kurdaena menjadi juara.

“Kalo tips dari aku sih jangan pantang menyerah dengan semua yang telah diperjuangkan, kalau misalkan kamu gagal di satu lomba perjuangkan keberhasilanmu di lomba lain karena mungkin rezekimu bukan disitu tapi ada di kompetisi lain, tunjukkan bahwa kamu sebagai mahasiswa um mampu bersaing dengan mahasiswa di universitas lainnya karena walaupun lawan kita berasal dari universitas terkenal di indonesia belum tentu mereka bisa dan mampu bersaing dengan baik, tunjukkan dan tonjolkan kemampuanmu dihadapan mereka agar mereka tidak semena-mena dengan mengandalkan nama baik universitas mereka. Satu lagi kalo misal kalian gagal di satu lomba lakukanlah evaluasi terhadap apa saja kekurangan-kekurangan yang dimiliki dan jangan putus asa untuk terus memperbaiki kekuranganmu. Itu aja sih dari aku semangat!!!” Ujar Kurdaena 

Semangat yang dilontarkan oleh Kurdaena semoga dapat mendobrak kita sebagai generasi muda untuk pantang menyerah, memperjuangkan keberhasilan dalam lomba, dan dapat membanggakan orang-orang disekitar kita.

en_USEN