Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus Organisasi Pemerintahan Mahasiswa (OPM) tahun 2023, Selasa (14/2). Pengurus organisasi yang dilantik terdiri dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM – FEB), Dewan Mahasiswa Fakultas (DMF) Ekonomi dan Bisnis, dan Himpunan – himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan. Turut dilantik pada kegiatan ini adalah para dosen pembina untuk sub-bidang kemahasiswaan dan HMD.

Acara inti dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan FEB oleh Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Satia Nur Maharani, S.E.,M.SA.,Ak, CSRS, yang kemudian diikuti dengan pembacaan susunan kepengurusan DMF oleh Koordinator Bagian Tata Usaha FEB,  Dra. Usna Nurindrias Tutik; kepengurusan BEM oleh Sub-Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan, Titik Sunarti, S.Pd.; Kepengurusan HMD Akuntansi oleh Dosen Pembina HMD Akuntansi, Sheila Febriani Putri, S.Pd., M.Pd.; Kepengurusan HMD Manajemen oleh Dosen Pembina HMD Manajemen, Cesya Rizkika Parahiyanti, S.E., M.BA.; Kepengurusan HMD Ekonomi Pembangunan oleh Dosen Pembina HMD Ekonomi Pembangunan, Magistyo Purboyo Priambodo, S.E., M.E. Adapun SK sususan pembina kemahasiswaan FEB dibacakan oleh Sub-koordinator  Umum dan Aset, Yoga Galih Arraja, S.Kom.

Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Dr. Hadi Sumarsono, S.T., M.Si. selaku Dekan FEB dan dilanjutkan dengan sambutan oleh beliau.

“Sebagai sebuah Organisasi Mahasiswa resmi dibawah naungan fakultas, silahkan bekerja dan berkreasi. Kami akan mendukung baik secara moril maupun materiil setiap kegiatan yang kalian laksanakan selagi masih dalam koridor peningkatan soft-skill dan mendukung kemajuan FEB”, pesan beliau.

“Kemarin kita sudah menyusun RAB yang sudah kita sepakati bersama. Pemerintah juga memiliki program PPK Ormawa yang bisa menjadi ajang kompetisi bagi organisasi kemahasiswaan di seluruh Indonesia. Silahkan dimanfaatkan karena dalam waktu dekat program PPK Ormawa akan segera dibuka. Jadi sekali lagi silahkan berkarya dan berkreasi!”, tambah beliau.

Kegiatan ditutup dengan Do’a dan ramah tamah ucapan selamat dari seluruh undangan pelantikan kepada para pengurus OPM FEB-UM. (MH)

en_USEN