International Guest Lecturer : Smar City

          Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB UM), menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu internasional pada hari Rabu, 3 April 2024 pukul 15.00 – 17.00 WIB. Kegiatan dilakukan secara online dengan menghadirkan pemateri dari Universitas Teknologi Mara Malaysia, Dr.Lim Seng Boon.  Kegiatan ini melibatkan program studi yang ada di FEB UM ; Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, S2 Ilmu Ekonomi, S1 Pendidikan Ekonomi, S2/S3 Pendidikan Ekonomi, S1/S2/S3 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Pendidikan Akuntansi, S2 Akuntansi, S1 Pendidikan Tata Niaga dan S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran.  Peserta kegiatan meliputi dosen dan mahasiswa dari FEB UM dan dari Universitas Teknologi Mara Malaysia.

Gambar : Pembukaan Oleh Prof.Dr.Imam Mukhlis,SE,MSi

           Kegiatan dibuka oleh Dekan FEB UM Prof.Dr.Imam Mukhlis,SE,MSi mewakili Dekan FEB UM. Dalam sambutannya Wakil Dekan FEB UM menekankan pentingnya melakukan kolaborasi internasional dalam rangka meningkatkan rekognisi internasional. Kegiatan ini penting dalam rangka mendukung program internasionalisasi program studi yang di FB UM dengan berbagai kegiatan akademik dan penelitian. Kegiatan ini juga dalam rangka capaian SDGs indikator 9 yakni ; industri, inovasi dan infrastruktur. Penerapan smart city merupakan upaya dalam rangka inovasi pembangunan utamanya pada infrastruktur digital dalam Pembangunan daerah.

Gambar : Paparan Materi Oleh Dr.Lim Seng Boon

            Dalam paparannya Dr.Lim Senf Boon menegaskan tentang tema smart city merupakan bahasan menarik dalam Pembangunan ekonomi regional yang diintegrasikan dengan penerapan teknologi dalam layanan publiknya. Terdapat konsep dan definisi mengenai smart city dalam Pembangunan dewasa ini di berbagai negara di dunia. Melalui penerapan smart city dapat dicapai kualitas hidup masyarakat.

Gambar : Paparan Materi Smart City

Gambar : Paparan Materi Smart City di Putrajaya Malaysia

 

 

 

 

 

 

id_IDID