Selamat datang para Doktor baru dosen FEB UM. Bertempat Aula FEB UM dilaksanakan kegiatan diseminasi hasil penelitian doktor baru dosen FEB UM. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menciptakan iklim akademis di lingkungan FEB UM dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Pada sesi pertama, kegiatan dilakukan pada Hari Kamis, 19 September 2024 dengan menghadirkan tiga doktor baru, yakni Dr.Ruly Wiliandri, SE, MM dari alumni Universitas Leiden Belanda ; Dudung Ma’ruf Nuris, S.Pd., M.Pd.,PhD dari Universitas Kebangsaan Malaysia, dan ; Yogi Dwi Satrio, S.Pd,M.Pd, P.hD dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Ketiga dosen memaparkan hasil kajian disertasinya dalam konteks permasalahan yang terjadi di Indonesia.

Gambar 1 : Presentasi Dudung Ma’ruf Nuris, S.Pd., M.Pd.,PhD

             Kegiatan dihadiri oleh Dekanat, dosen dan mahasiswa FEB UM di sela-sela kegiatan belajar mengajar di kelas. Interaksi antara pemateri dan peserta dapat membangun transfer knowledge yang bermanfaat dalam pelaksanaan pembelajaran, pengabdian Masyarakat dan penelitian yang dilakukan dosen dan mahasiswa. Secara umum luaran dari kegiatan diseminasi ini dapat memberikan informasi mengenai bidang keilmuan para doctor baru dan perkembangan terkini dalam metode penelitian serta kontribusinya dalam memecahkan permasalahan kehidupan masyarakat dalam pembangunan.

Gambar 2 : Presentasi Dr.Ruly Wiliandri, SE, MM

          Kegiatan ini merupakan rangkaian dari diseminasi doctor baru di FEB UM yang telah selesai mengenyam Pendidikan program doctor baik dari dalam dan luar negeri. Universitas luar negeri yang menjadi rujukan belajar dosen FEB UM, meliputi : Universitas Kebangsaan Malaysia, University of Lisbon Portugal, Ural Federal University Rusia, Sapienza University Italia, Universitas Leiden Belanda, University of  Waikato Selandia Baru. Keberadaan para doktor baru di FEB UM dapat mendorong peningkatan kapasitas kelembagaan melalui peningkatan kualitas SDM unggul dan kapabel dalam mengantisipasi perkembangan IPTEKS (mam).

Gambar 3 : Presentasi Yogi Dwi Satrio, S.Pd,M.Pd, P.hD

id_IDID